Bamsoet: IMI Siapkan Turing Motor Listrik Gesits Wisata Rally Bali

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI Pusat dibawah koordinasi Ketua Komisi Wisata Roy Wicaksono dan Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobility Rifat Sungkar akan menyelenggarakan EV Motorbike Wisata Rally Bali Series, pada 4-6 Desember 2021. Didukung produsen motor listrik Gesits Bali Pratama, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Pemerintah Kabupaten Badung, dan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Selain mengkampanyekan migrasi kendaraan sepeda motor dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik, kegiatan wisata rally ini juga memberikan sensasi tersendiri bagi para pengendara roda dua untuk berwisata menggunakan motor listrik, mengeksplorasi berbagai desa wisata di Kabupaten Badung dan Jembrana. Sehingga bisa mempromosikan berbagai destinasi Desa Wisata, sebagai warna baru pariwisata Bali yang mengkolaborasikan otentisitas, eco friendly, dengan local content,” ujar Bamsoet usai menerima CEO Gesit Bali Pratama sari Suryanti bersama Ketua Komisi Wisata IMI Pusat Roy Wicaksono, di Jakarta, Kamis (18/11/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, EV Motorbike Wisata Rally Bali Series rencananya terbagi dalam dua seri, yakni Seri Pertama Kabupaten Badung dan Seri Kedua Kabupaten Jembrana. Untuk Seri Kabupaten Badung, terdiri dari tiga etape perjalananan. Pada Etape I akan mengeksplorasi Desa Wisata Pangsan, Desa Wisata Pucak Tinggan, dan finish di Desa Wisata Pelaga. Pada Etape II akan melanjutkan perjalanan Etape I, dari Desa Wisata Pelaga, menuju Desa Wisata Belok Sidan, Jembatan Tukad Bangkung, Desa Wisata Petang, dan finish di Desa Wisata Carangsari.

“Sedangkan pada Etape II, dari Desa Carangsari perjalanan lanjut ke Taman Beji Griya Waterfall Desa Wisata Abiansemal, menuju Desa Wisata Sangeh, POD Chocolate Factory, hingga finish di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Seri II kegiatan Wisata Rally akan berlanjut di Kabupaten Jembrana, yang terdiri dari tiga etape perjalanan. Pada Etape I start dari Taman Pecangakan Pusat Pemerintahan Jembrana menuju Desa Wisata Blimbingsari, Bendungan Palasari, Desa Wisata Ekasari dan finish di Desa Wisata Pendem.

“Dilanjutkan Etape II dengan start dari Desa Pendem menuju Desa Wisata Batu Agung, Desa Wisata Delodbrawah, finish di Desa Wisata Perancak. Kemudian pada Etape III, start dari Desa Wisata Perancak menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dan finish di pusat pemerintahan Kabupaten Jembrana,” pungkas Bamsoet. (*)

Total Views: 14 ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *