Bamsoet Apresiasi Touring Lombok-Bali Big Bike Community

  • Bagikan

BALI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umun Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah komunitas Big Bike Community (BBC) yang sukses menggelar touring Lombok – Bali, dari tanggal 23-27 Juni 2021. Sebanyak 27 rider dari 3 chapter BBC (Jakarta, Bandung, Bekasi) turut berpartisipasi dalam touring yang tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

“Mereka mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Lombok dan Bali, seperti Sirkuit Internasional Mandalika, Gunung Rinjani, hingga Sembalun. Tidak sekadar touring, BBC juga turut memberikan donasi untuk panti asuhan Yayasan Permata Hati di Bali. Melalui touring, BBC juga turut menggerakan berbagai sektor perekonomian masyarakat Lombok dan Bali. Kedua daerah tersebut termasuk yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujar Bamsoet usai menyambut kedatangan peserta touring BBC, di Bali, Minggu (27/6/21). 

Turut hadir pengurus BBC yang juga menjadi peserta touring, antara lain Founder Moses dan Togi, Pembina Dipo Latif, Ketua Umum Andri Adam, Ketua Chapter Jakarta Rento, dan Ketua Chapter Bandung Denan. 

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Badan Penasihat AA Bagus Adhi Mahendra, Ketua Komisi Wisata Roy Wicaksono, Komisi Sosial George Alexander, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Iskandar Putra, dan Andrys Ronaldi. Serta Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca dan Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Bali Gede Agus Mahartika (Gde Maha). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tahun 2020 minus 0,64 persen. Sementara pada triwulan I/2021 juga masih minus 1,13 persen. Kondisi serupa juga dialami Bali, yang sepanjang tahun 2020 minus minus 9,3 persen, dilanjutkan pada kuartal I/2021 masih minus 9,85 Persen. 

“NTB dan Bali, sebagai dua daerah yang sangat mengandalkan sektor pariwisata, sangat membutuhkan gotong royong dari kita semua agar mampu bangkit dari pandemi Covid-19. Selain peran pemerintah pusat dan daerah yang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 terhadap warga NTB dan Bali, peran warga yang berkunjung ke kedua daerah tersebut juga dibutuhkan agar ekonomi rakyatnya bisa bergerak. Dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, dari total sekitar 5 juta warga NTB, hingga pekan ketiga Juni 2021, NTB telah melakukan vasinasi tahap 1 kepada 255.292 warga. Sementara vaksinasi tahap 2 sudah dilakukan kepada 185.788 warga. Sedangkan untuk Bali, hinga Minggu kedua Juni 2021, sudah menjangkau 1,64 juta warga dari total 2,996 juta warga yang menjadi target penerima vaksinasi. 

“Percepatan vaksinasi serta dukungan pelaku wisata di NTB dan Bali, serta warga dan turis domestik yang taat menjalankan protokol kesehatan, menunjukan kepada dunia bahwa NTB dan Bali aman dari penyebaran Covid-19,” pungkas Bamsoet. (*)

Total Views: 52 ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *