Diangkat Dewan Pembina Club Harley Davidson Hogers Indonesia, Bamsoet Ajak Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana touring Jakarta – Bali serta Jakarta – Purwokerto – Batu – Bali, yang akan dilakukan komunitas motor besar Harley Davidson HOGERS Indonesia. Selain untuk semakin merekatkan ikatan persaudaraan para bikers Harley Davidson, juga untuk membantu promosi pariwisata berbagai daerah touring yang dilalui.

“Memiliki sekitar 3 ribu anggota biker Harley Davidson yang tersebar di berbagai penjuru daerah, menjadikan HOGERS Indonesia sebagai bagian dari duta Empat Pilar MPR RI, yang merajut kebersamaan di dalam bingkai perbedaan. Terlebih HOGERS Indonesia memiliki semangat ‘stand for unity’, yang berdiri diatas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club,” ujar Bamsoet usai menerima pengurus HOGERS Indonesia di Black Stone, Jakarta, Selasa (8/6/21).

Turut hadir pengurus HOGERS Indonesia, antara lain Ketua Yudi Supiyandi Djaja, dan Sekretaris Jenderal Aris Boediharjo dan Dewan Pendiri Tito Sulistio.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, HOGERS Indonesia memiliki sejarah yang panjang dalam dunia komunitas otomotif pecinta Harley Davidson. Bermula dari Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOG JC) yang dirikan pada tahun 1998, yang merupakan Harley Owners Group pertama di Indonesia dengan Mabua sebagai sponsoring dealershipnya.

“Pada tahun 2016, Mabua menutup keagenannya untuk Harley Davidson di Indonesia. HOG JC melanjutkan afiliasinya dengan dealership Anak Elang, sehingga menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter dari tahun 2016-2017,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, dalam rapat anggota yang diselenggarakan pada tahun 2018, HOG Anak Elang Jakarta Chapter memutuskan menjadi independent chapter yang tidak hanya berafiliasi dengan satu Harley Davidson dealership. Mereka reborn kembali ke konsep awal sebagai HOG Jakarta Chapter, dan kemudian bertransformasi menjadi HOGERS Indonesia pada 6 Desember 2020.

“Konsep HOGERS Indonesia tidak terbatas pada teritori dan geografi. Sehingga bisa menaungi para biker Harley Davidson, baik dalam naungan club maupun pribadi. HOGERS Indonesia memiliki dua misi utama, memberikan manfaat dan kebanggaan bagi para member melalui touring, gathering, dan charity. Serta memberikan manfaat dan kebanggaan untuk bangsa dengan turut serta mempromosikan taat berlalu lintas dan pariwisata nasional. Termasuk melalui kegiatan touring Jakarta – Bali yang rencananya dilakukan pada bulan Juni ini,” pungkas Bamsoet. (*)

Total Views: 34 ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *