Bamsoet Bersama GERAK BS Serahkan Bantuan Patient Monitor ke RS Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus pendiri Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa 1 unit patient monitor dari GERAK BS untuk RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Bantuan diterima langsung oleh Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih Jack Pradono Handojo dengan disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomu Kreatif Sandiaga Uno serta Wakil Gubernur DKI Jakarya Ahmad Riza Patria.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan pelaksanaan vaksinasi tahap II Covid-19 terhadap 2.625 lansia dan pekerja sektor pariwisata, difasilitasi GERAK BS, bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Didukung Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), Hotel Sultan, Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih, serta Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta. 

“Patient monitor merupakan salah satu alat canggih di dunia kedokteran yang wajib dimiliki rumah sakit. Melalui patient monitor, dokter dan tenaga medis bisa mengetahui kondisi real time pasien. Dalam menangani pasien Covid-19, keberadaan patient monitor sangat penting, karena terdapat parameter SPO2 dan BPM yang digunakan untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah dan denyut nadi pada pasien,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (26/5/21). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pemberian bantuan patient monitor tersebut bisa melengkapi sarana dan prasarana bagi RS Islam Jakarta Cempaka Putih dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam merawat dan menyembuhkan pasien. Terlebih RS Islam Jakarta Cempaka Putih pada 5 Maret 2021 lalu baru saja meresmikan ruang perawatan ICU untuk pasien Covid-19, dengan menyiapkan 15 tempat tidur. 

“Gotong royong GERAK BS dengan RS Islam Jakarta Cempaka Putih juga terealisasi dalam beberapa hal. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan tenaga kerja sektor pariwisata yang dilakukan GERAK BS, RS Islam Jakarta Cempaka Putih menyiapkan sekitar 38 tenaga medis dan tim pendukung kesehatan lainnya,” jelas Bamsoet. 

Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih Jack Pradono Handojo menerangkan, bantuan 1 unit patient monitor tersebut menjadi dorongan bagi RS Islam Jakarta Cempaka Putih untuk semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Terimakasih untuk GERAK BS. Bantuan tersebut sangat berguna untuk menunjang kegiatan operasional pelayanan rumah sakit. Sekaligus semakin meningkatkan pelayanan kami dalam merawat pasien,” pungkas Jack Pradono. (*)

Total Views: 29 ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *