Sepuluh Provinsi Catat Kenaikan Covid-19, Bamsoet: Evaluasi dan Perbaiki Strategi Penanganan

  • Bagikan
Jakarta 11/12– Sepuluh provinsi mencatat kenaikan kasus Covid-19 dalam satu pekan terakhir ini, yaitu sejak 30 November – 6 Desember 2020, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong sepuluh pemerintah daerah tersebut bersama Satuan Tugas/Satgas Penanganan Covid-19 daerah terkait, mengevaluasi dan memperbaiki strategi pelaksanaan penanganan Covid-19 di 10 daerah tersebut, dan meningkatkan upaya perbaikan penanganan Covid-19 agar dapat menekan jumlah kasus Covid-19.

“Mendorong pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 daerah mengajak masyarakat yang rendah tingkat kedisiplinannya untuk menerapkan protokol kesehatan, serta meminta masyarakat menerapkan kedisiplinan dengan kesadaran yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Ketua MPR juga mendorong pemerintah daerah untuk menetapkan regulasi lokal terkait pembatasan jam kunjungan dan pembatasan jumlah massa di tempat-tempat publik, tempat hiburan, atau lokasi wisata, dan memberikan sanksi, baik sanksi hukum maupun sanksi sosial kepada masyarakat apabila tidak menerapkan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat tersebut.

“Pemerintah daerah setempat dapat menjadi contoh yang baik dalam bersikap kepada setiap warganya dan selalu gencar mengajak dan menginformasikan serta mensosialisasikan protokol kesehatan beserta sanksi yang akan diterima apabila tidak menerapkan protokol kesehatan, baik di media-media sosial maupun online, dikarenakan media tersebut merupakan media yang paling dekat dan paling banyak diakses oleh masyarakat,” jelasnya.

Bamsoet juga mendorong pemerintah memastikan meningkatkan gerakan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment yang sesuai dengan standar World Health Organization/WHO, khususnya di 10 daerah tersebut. ***

Total Views: 22 ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *